Copy Paste artikel orang?, So What gitu lho...

Bagi teman-teman yang punya hoby baca artikel di situs-situs internet, kemudian sengaja atau tidak sengaja mencopy artikel tersebut karena menarik atau berguna untuk tugas di kantor, kampus atau di sekolah, mungkin itu adalah hal yang sudah biasa. Selama kita mencantumkan sumber darimana artikel tersebut kita dapatkan, saya rasa tidak masalah. Anggap saja sebagai simbol penghargaan kepada orang yang memiliki artikel tersebut. Tetapi tidak jarang juga banyak user yang suka menyalin sembarangan tanpa memperdulikan sumbernya darimana (positif thinking aja, mungkin lupa atau gimana gitu..).

Sekedar share aja buat temen-temen, untuk belajar menghargai hasil karya tulis orang lain. Bukan berarti saya itu bukan termasuk orang yang suka copas (alias copy n paste) punya orang lho!! hehe... 

Di blog atau di situs-situs internet terkadang banyak kemiripan artikel, itu karena sebagian atau suluruh artikel itu di ambil dari sumber yang sama baik tulisan hingga tanda bacanya. Tapi it's okey, namanya juga share ("ijin share gan...")

untuk sekedar meluangkan waktu senggang, kali ini saya akan memberitahukan kepada temen-temen gimana mengetahui artikel yang mempunyai kemiripan dengan artikel orang lain. Maksud saya "bisa jadi" atau "mungkin" copas punya orang.

Caranya cukup dengan klik disini, kemudian masukkan alamat web atau blog artikel anda kalau punya ATAU punya orang lain, kalau anda tidak punya di searching panel tersebut. Hasilnya, sepintas memang mirip kayak searching di om gugel. Hanya lebih fokus ke kemiripan dan letak penulisannya.....

Silahkan dicoba, just for fun... (beneran juga tidak apa-apa hahaha...). (TDR/09/06)

bagi yang mau melihat anukita, silahkan klik anukita

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di tacdir84's Blog. Dan apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam blog ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Silahkan kirimkan kritik atau saran Disini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua...Terima Kasih.

Nias-Bangkit.com