Pilih Penyakit atau Penyakit yang memilih kita?

Haruskah kita sakit terlebih dahulu lalu kita membeli obat, setelah itu mencari obat untuk menjaga agar tubuh kembali sehat secara normal seperti sediakala?. Hal ini dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. 

Masalahnya adalah, akankah kesehatan kita akan kembali sempurna seperti sediakala?.
Saya pastikan 95.59588 persen orang-orang terkena penyakit kronis akan tidak kembali sehat seperti sediakala lagi. Sudah terbukti banyak disekitar kita yang terkena penyakit jantung atau darah tinggi / stroke akan semakin lama kesehatan nya semakin terganggu dan tidak sedikit pula penyakit baru akan muncul seperti diabetes, asam urat, rematik dan lain sebagainya. 

Seharusnya kita perlu merubah cara berpikir seperti ini. tubuh kita sama seperti mesin yang sedang bekerja yang jika tidak dirawat dan dicek secara berkala, maka akan timbul berbagai masalah, begitu pula dengan kondisi tubuh kita. memang tubuh kita memiliki sistim imun yang dapat secara alami mengembalikan sel-sel yang rusak tetapi jika tubuh kita menerima lebih banyak radikal bebas dari luar tubuh kita maka efeknya akan timbul penyakit yang umum seperti demam, flu, batuk dan tidak tertutup kemungkinan penyakit krosnis dalam tubuh kita akan timbul. 

Sebenarnya pengendali dari semua itu adalah apa yang kita lakukan dan apa yang kita makan. Jika makanan yang kita konsumsi justru akan menggangu kesehatan kita baik jangka pendek maupun jangka panjang, maka jangaan heran bila penyakit timbul dengan tiba-tiba. oleh karena itu mari kita menjaga kesehatan kita sejak dini dan memperhatikan bila ada gejala-gejala yang tidak beres dalam tubuh kita. jika ya, maka segera ambil tindakan, jangan menunggu sampai kondisi kita semakain parah. contohnya, ada saat ketika melakukan aktifitas lebih dari biasanya maka tubuh akan bereaksi untuk menstabilkan, namun jikat tubuh tidak mampu atau fit maka penyakitpun timbul. 

Maka sebelum itu, segera konsumsi obat baik alami ataupun dari Farmasi yang dipercaya bisa menstabilkan kembali kesehatan kita dan jika merasa kewalahan dan tidak punyak waktu karena mungkin kesehatan di nomor duakan, gunakan trik minum air putih sepuasnya sampai mentok di tenggorokan (haha...b'canda sedikit). tetapi memang air putih adalah obat paling murah dari segala jenis obat. so, please !!!! jaga kesehatan mulai dari sekarang. kalau tidak bisa jaga kesehatan, lebih baik konsumsi obat herbal/alami dan minum kapan suka daripada anda sakit dan menambah daftar jadwal minum obat di buku agenda anda. (TDR/08/12) 

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di tacdir84's Blog. Dan apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam blog ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Silahkan kirimkan kritik atau saran Disini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua...Terima Kasih.

Nias-Bangkit.com