Cara Membuat Text Area di Blog

               Kegunaan text area adalah tempat untuk menaruh text atau script html,dll sesuai dengan ukuran area text yang keinginan agar bisa dibedakan dengan text yang lain dan mempermudah untuk mengcopy seluruh isi text. Agar tidak membingungkan, silahkan coba dilihat-lihat Cara membuat text area berikut dibawah ini. Jika masih bingung cara membuat text area tersebut, silahkan langsung dipraktekkan cara membuat text area  tersebut dengan menggunakan widget yang tersedia di blog anda.

Cara Pertama :
Silahkan copy text html dibawah ini :
<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20">Letakan Disini</textarea></p>

 Contoh tampilannya adalah sebagai berikut :

nb:
      Tulisan  Letakan Disini adalah tempat untuk meletakkan text yang ingin ditaruh dalam area kotak.

Cara Kedua :
Silahkan copy text html dibawah ini :
<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 200px; HEIGHT: 100px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55"> Letakan Disini </textarea></p></div></form>

Contoh tampilannya adalah sebagai berikut :

 nb: 
      Tulisan  Letakan Disini  adalah tempat untuk meletakkan text yang ingin ditaruh dalam area kotak, Tulisan Width untuk lebar text area, Tulisan Hight untuk panjang text area.



Related Post:

Terima kasih sudah mampir di tacdir84's Blog. Dan apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam blog ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Silahkan kirimkan kritik atau saran Disini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua...Terima Kasih.

Nias-Bangkit.com